Saturday, June 5, 2010

Desember 2011 Persib Bermarkas di Gedebage


Persib Bandung dipastikan sudah bisa menggunakan Stadion Gedebage mulai Desember 2011. Kepastian Persib akan bermarkas di Stadion Gedebage ditegaskan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf saat melakukan inspeksi mendadak ke lokasi proyek pembangunan Stadion Gedebage, Kamis (3/6).

"Sesuai rencana, serah terima kunci dari kontraktor kepada Pemkot Bandung akan dilakukan bulan Desember 2011. Itulah waktunya stadion (Gedebage) bisa digunakan, termasuk oleh Persib," kata Dede.

Dede juga menyatakan pembangunan Stadion Gedebage berjalan sesuai rencana. Dede membantah pembangunan stadion di kawasan Bandung Timur tersebut sengaja diperlambat pengerjaannya.

"Selama ini memang banyak masyarakat yang menilai pembangunannya lambat. Tapi saya ketahui pengerjaan proyek ini benar-benar serius tak setengah-setengah. Stadion yang dibangun harus benar-benar bertaraf internasional sehingga membutuhkan ketelitian, tidak asal-asalan," ujar Dede.

Dede mengatakan pengerjaan Stadion Gedebage memerlukan waktu panjang karena untuk prosee pematangan dan pengerasan tanah saja dibutuhkan waktu yang lama.

Dede menyebut dana untuk membangun Stadion Gedebage menyedot anggaran sebesar Rp 495 miliar. Hingga Desember tahun lalu, dana yang sudah digelontorkan mencapai Rp 135 miliar dan yang baru diserap sebesar Rp 110 miliar

Source: Tribun Jabar

0 comments: