Tuesday, December 15, 2009

Total Chaos, Sang Punggawa Punk Invasi Bandung


BANDUNG - Lagi-lagi kota Kembang dijamah kehadiran band punk asal Amerika Serikat (AS). Kali ini yang menghentak Bandung adalah dedengkot punk rock Total Chaos yang datang dalam rangka tur keliling Asia

Formasi Rob Chaos (vokal), Shawn Smash (gitar dan vokal), DeDe Gearhardt (bas), dan Steve Gearbox (dram) membawa spirit punk di hadapan penggemarnya. Kendati kehadiran DeDe yang sedang hamil digantikan Ryan, tak membuat performance Total Chaos jadi "cacat".

Dibuka penampilan Injected, Mawar Berduri, Keparat, Tcukimay, dan Fightblank yang bermain sejak pukul 13.00 WIB membuat suasana sejuk Bandung menjadi panas dan bergelora. Ditambah lagi para punkers yang menyesak GOR Saparua Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/12/2009) semakin membuat suasana menjadi "panas".

Band yang sudah merilis 10 album ini membawakan lagu-lagu andalan mereka seperti Punk No Die, Last Boys, Fuck the Systems, hingga Running in You. Tak ayal, para punkers tanpa dikomando langsung berpogo dan bermoshing ria di lapangan.

Selain itu, band yang sudah 20 tahun eksis di jalur punk ini membuat penonton yang asik menikmati mereka, banyak yang naik ke atas panggung. Tampaknya hal itu tidak membuat sang vokalis, Rob, merasa terganggu. Bahkan dia meladeni satu fans yang ingin berfoto dengannya di atas panggung. Kondisi ini pastinya sedikit menyusahkan panitia yang harus menghalau para fans tersebut.

Total Chaos sendiri hanya membawakan sekira 12 lagu dan tampil sangat "mengairahkan" bagi massanya. Maklum saja, ini kali pertama mereka bermain di Indonesia. "Indonesia, saya senang bisa bertemu dengan kalian semua. Tapi ingat, saya tidak ingin kalian semua rusuh," teriak Rob.

Sayangnya, penampilan mereka bisa dikatakan terbilang singkat. Karena mereka hanya bermain sekira 45 menit saja. Di sisi lain, ada kejutan yang disampaikan oleh sang dummer yakni Steve, ketika melihat para punkers yang tak memiliki tiket akhirnya menyerbu masuk dengan paksa. Suasana pun langsung riuh seketika karena penonton terpatri pemandangannya ke arah sana.

"Ayo semua yang tidak bisa masuk ke acara silahkan masuk. Kami tidak akan main kembali kalau mereka yang di luar tidak bisa masuk. Ayolah biarkan mereka (yang tidak memiliki tiket) menonton kami," kata Steve.

Hal ini pun langsung disambut tepukan tiuh dari semua yang menantikan Total Chaos. Setelah mereka diperkenankan masuk, Rob dan kawan-kawan langsung membawakan tembang pamungkas mereka yang juga merupakan hits mereka yakni Riot City.

Ade Hapsari Lestarini - Okezone

0 comments: