Thursday, July 30, 2009

SAVE G.K. RUMENTANG SIANG


Sabtu 23 Mei 2009. Oz radio Bandung menyelenggarakan event yang bertema “LA Light Ozboxshow Save Our Rumentang Siang”. Sebuah perhelatan kesenian yang bertujuan untuk ‘menyelamatkan’ Gedung Rumentang Siang. Saat ini gedung yang sudah berumur 34 tahun tersebut sudah tidak diberi suplai dana oleh pemerintah.

Event yang digelar di Gedung Kesenian Rumentang Siang ini berlangsung dari pukul 14.00 s/d 23.00. Acara ini dimeriahkan oleh band-band seperti; The Upstairs, White shoes and Couples Company, Endah n Rhesa, Sore, Pure Saturday, The Milo, Vincent vega, Cascade, Angsa dan Serigala, Cuts, Full of hate yang dipadukan dengan grup orkesrta.

Hasil dari acara ini akan diberikan sepenuhnya kepada pengelola Gedung Kesenian Rumentang Siang. ”Kami berinisiatif untuk memberikan sedikit kontribusi dan motivasi untuk memperbaiki kondisi gedung ini, dan dana yang kami dapatkan 100% akan diberikan untuk gedung ini,” Ujar Decil salah satu panitia penyelenggara yang kebetulan juga merupakan salah satu penyiar Oz radio. Decil juga menambahkan bahwa tidak ada kendala sedikitpun untuk menggelar event ini, karena acara ini sangat simple dan hanya membutuhkan 2 s/d 3 bulan untuk mempersiapkannya.

Dari penampilan band-band yang mengisi acara ini, yang terlihat sangat mencolok adalah penampilan Endah n Rhesa karena mungkin band ini yang paling mellow. Hanya dengan 2 personil, mereka mampu membius para penonton. Salah satu lagu yang mereka bawakan berjudul “I Don’t Remember” yang menceritakan tentang seseorang yang sedang mencari jati diri yang lupa akan dirinya dan lupa dimana dia berada sekarang.

Event ini cukup menyita banyak perhatian para penikmat musik, salah satunya Ramzi Mahasiswa Universitas Widyatama. Menurutnya “Acaranya sangat bagus karena banyak band-band indie yang mengisi dan bisa memanfaatkan fasilitas yang ada”. Terkait dengan Gedung Rumentang ini, Ramzi juga berpendapat bahwa gedung ini harus diselamatkan.

Selain itu para personil White shoes and Couples Company yaitu Sari, Nela, Riki, Jon, Ale dan Rio yang kebetulan baru pertama kali tampil di Gedung ini memberikan sedikit pesan dan kesan tentang acara ini, menurut mereka Ternyata anak-anak Bandung sangat apresiatif, mereka juga senang bisa menjadi bagian dari sejarah Gedung ini dan seharusnya acara seperti ini harus sering diadakan

1 comments:

Anonymous said...

Waduuhh sae pisan acara na..GK rumentang siang kedah cepet di selamatkeun jeung kedah di perhatikeun ku pemerintah setempat..